Jumat, 27 November 2015

OBAT HERBAL






Salah satu pengobatan terhadap suatu penyakit salah satunya melalui obat-obat herbal. Obat herbal bagi sebagian masyarakat merupakan pilihan kedua sehingga sering kali obat-obat ini disebutkan dalam pengabatan alternatif.

Seberapa amankah obat-obat herbal tradisional ini?

Kalau dilihat dari sumbernya artinya didapat  dari alam, tentunya lebih alami dibandingkan dengan obat obat modern yang merupakan hasil pengolahan dari berbagi bahan secara pabrik. Akan tetapi  dilihat dari komposisi serta dampaknya , saya rasa perlu ada kajian khusus.  Hal ini dikarenakan obat-obat herbal (dalam hal ini tradisional) tidak disertai dengan uji laboraturium terhadap unsur-unsur yang terkandung didalamnya maupun uji ilmiah terhadap dampak penggunaannya. Walaupun didapat secara alami akan tetapi sangat banyak bahan-bahan alami yang juga terbukti membahayakan bagi kesehatan manusia.

Disamping itu banyak sekali klaim temuan baru yang sekarang beredar walaupun disertai dengan testimoni yang begitu menghebohkan bahkan diklaim dapat menyembuhkan banyak penyakit yang tidak dapat disembuhkan dengan obat-obat yang sekarang ada. Satu sisi merupakan kabar yang menggembirakan akan tetapi sampai dimana tingkat kebenarannya yang seharusnya pemerintah perlu membuktikan dan memberikan penjelasan kepada masyarakat. Mengingat begitu mudahnya seseorang mengupload suatu berita, sehingga sangat tidak mungkin untuk mengetahui kevalidan seluruh informasi.

Akan tetapi tidak berarti obat-obat herbal tradisional tidak ada gunanya, hal ini dapat dilihat dimasyarakat yang ternyata banyak sekali yang terbukti sembuh dari berbagai penyakin bahkan setelah berobat lama di rumah sakit tidak kunjung sembuh, dengan obat herbal banyak yang terbukti sembuh.
Karena pada hakekatnya semua penyakit Alloh yang menciptakan dan Alloh juga yang menyembuhkan (melalui berbagai obat/cara). Dan tiap-tiap penyakit pasti ada obatnya.
Smoga obat herbal indonesia semakin berkembang, amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar